Obat Herbal Kolesterol Tinggi

Anda mencari obat herbal untuk menurunkan kolesterol tinggi ?? Disini tempatnya, Anda akan mendapatkan apa yang Anda cari. Kami De Nature Indonesia menawarkan produk terbaik yang dapat mengatasi penyakit Anda secara tuntas. Salah satu obat yang ampuh, aman dan tanpa efek samping dalam menyembuhkan penyakit kolesterol tinggi yaitu dengan Undiabets dan Cumarhiz. Rekomendasi yang tepat, karena obat tersebut telah terbukti khasiatnya secara klinis. Berikut kami sertakan gambarnya :

obat kolesterol

Obat Herbal Kolesterol Tinggi _ Sudah melakukan pengobatan apapun, namun hasilnya belum cukup memuaskan ?? Cobalah beralih ke yang herbal. InsyaaAllah obat kami dapat membantu penyembuhan Anda, tanpa khawatir ini penipuan atau obatnya dapat menimbulkan efek samping. Tentu TIDAK, karena obat kami sudah teruji klinis serta resmi terdaftar BPOM yang aman untuk dikonsumsi sebagai pengobatan alternatif.

 

Berbagai Khasiat Di dalam Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi DeNature :

  • Menormalkan kadar gula darah
  • Menurunkan dan mengatasi kolesterol tinggi
  • Melancarkan peredaran darah
  • Mengobati detox liver
  • Sebagai antiseptik
  • Anti radang
  • Kolesterol
  • Melancarkan metabolisme tubuh
  • Mengatasi penyakit maag

 

Obat kolesterol tinggi yang alami kami tidak tersebar di apotik manapun, hanya bisa pesan via online dan tidak kalah ampuhnya dengan obat-obatan kimia. Cara menurunkan kolesterol tinggi tidak perlu repot-repot pergi dokter, cukup dengan memesannya disini. Silahkan bagi Anda yang berminat dengan obat herbalnya, berikut tata cara pemesanan :

  • Tentukan pilihan paket obat yang Anda butuhkan, lalu kirimkan format pemesanan ke nomor yang sudah kami sediakan di blog ini baik via SMS / Whatsapp / BBM Contoh : Berlin Nugroho # Jalan Pahonjean No.09, Kel.Cibeunying, Kec.Majenang, Kab.Cilacap-Jawa Tengah # Pesan Obat Kolesterol # 4 Paket # Bank yang akan Anda gunakan ( BNI / BCA / BRI / Mandiri )
  • Kemudian kami akan segera membalas pesanan Anda dengan mengirimkan jumlah uang yang harus Anda transfer pembayaran beserta rekening perusahaan kami dengan atas nama Awan Ukaya.

rekening denature

  • Silahkan lakukan transfer pembayaran, setelahnya segera konfirmasikan data diri Anda agar pesanan cepat kami proses dengan mengirimkan ulang format sebagai berikut, contoh :Berlin Nugroho # Jalan Pahonjean No.09, Kel.Cibeunying, Kec.Majenang, Kab.Cilacap-Jawa Tengah # Pesan Obat Kolesterol Tinggi # 4 Paket # Sudah transfer ke BCA Rp.1350.000 an. Berlin Nugroho
  • Barang akan kami pack dengan rapi, dan dikirim via TIKI / JNE / POS Indonesia.

 

Penjelasan Tentang Kolesterol

Kolesterol itu sendiri sebenarnya merupakan salah satu zat yang sangat penting bagi tubuh kita. Zat ini dikenal sebagai lipid, yang dihasilkan oleh hati maupun berasal dari makanan. Hiperkolesterolimia adalah adanya tinggat tinggi kolesterol dalam darah, bentuknya “hiperlipidemia” ( kadar lipid yang tinggi dalam darah ) atau “hiperlipoproteinemia” ( peningkatan kadar lipoprotein dalam darah ).

Kolesterol dibagi menjadi tiga jenis yaitu lipoprotein pelindung atau kolesterol baik ( HDL ) dan lipoprotein berbahaya atau kolesterol jahat ( LDL ) serta trigliserida. Apa perbedaannya ?

HDL ( High Density Lipoprotein ) atau lipoprotein dengan kepadatan tinggi disebut kolesterol baik karena HDL mengangkut kolesterol dari sel-sel dan kembali ke hati. Di dalam hati, kolesterol akan dihancurkan atau dikeluarkan oleh tubuh melalui kotoran.

Sedangkan LDL ( Low Density Lipoprotein ) atau lipoprotein dengan kepadatan rendah adalah kebalikan dari HDL. LDL mengangkut kolesterol dari hati ke sel-sel yang membutuhkannya. Jika jumlah kolesterol tersebut melebihi yang dibutuhkan, maka kolesterol itu akan mengendap pada dinding-dinding arteri dan menyebabkan penyakit. LDL dikenal sebagai kolesterol jahat.

Selain dari HDL dan LDL, yang terpenting untuk diketahui juga adalah jenis kolesterol trigliserida, yaitu satu jenis lemak yang terdapat dalam darah dan berbagai dalam organ tubuh. Sejumlah faktor yang dapat mempengaruhi trigliserida adalah kegemukan, konsumsi makanan berlemak, alkohol dan gula.

Manfaat dari Kolesterol sebenarnya

  • Menghasilkan garam empedu yang berfungsi untuk membantu usus menyerapkan lemak
  • menghasilkan vitamin D yang berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh
  • menghasilkan hormon seks yang berperan sangat penting dalam perkembangan dan fungsi organ seksual
  • menghasilkan hormon korteks adrenal, mempunyai peran yang sangat penting untuk metebolisme didalam tubuh serta keseimbangan garam didalam tubuh.

Tanda-Tanda atau Gejala Kolesterol Tinggi

  • Sering kesemutan di tangan dan kaki
  • pegal dibagian tengkuk dan pundak
  • pusing dibagian belakang kepala
  • pegal di tangan dan kaki
  • rasa sakit seperti tertusuk dibagian dada sebelah kiri

Apa saja penyebab kolesterol tinggi ?

Kadar kolesterol yang normal bagi tubuh adalah 160-200 mg. Apabila anda memiliki kadar kolesterol diatas 240 mg maka anda termasuk orang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Banyak hal yang menjadi penyebab terjadinya kolesterol tinggi yang tidak kita sadari. Berikut penjelasannya :

  • Pola Makan Ada Beberapa makanan penyebab kolesterol tinggi adalah daging, susu, keju, kuning telur dan mentega. Kelima makanan tersebut banyak mengandung lemak jenuh yang memicu tingginya kadar kolesterol. Selain itu makanan ringan seperti snack, kripik dan cracker yang banyak mengandung lemak trans yang juga memicu tingginya kadar kolesterol.
  • Kurang olahraga Orang yang jarang berolahraga memiliki risiko kadar kolesterol yang lebih tinggi dibandingakan dengan orang yang sering melakukan olahraga.
  • Berat badan berlebih ( obesitas ) Obesitas merupakan sumber dari beberapa penyakit, telah saya singgung di dalam artikel sebelumnya juga bahwa obesitas adalah salah satu penyebab diabetes. Dan ternyata tidak hanya itu, orang yang memiliki kelebihan berat badan juga akan mengakibatkan kolesterol tinggi.
  • Merokok tahukah Anda ?? rokok mengandung akrolein / zat kimia berbahaya yang bisa mengurangi kadar kolesterol baik / HDL. Berkurangnya kadar HDL ini tentu bisa menyebabkan tingginya tingkat LDL didalam tubuh yang sangat berbahaya. Zat tersebut juga bisa menimbulkan penumpukan lemak di dalam hati, sehingga hati tidak bisa berfungsi dengan baik.
  • Alkohol Orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol secara rutin dengan kadar yang banyak juga memicu terjadinya kolesterol tinggi.
  • Usia dan gender Peningkatan kadar kolesterol juga bisa terjadi pada usia diatas 20 tahunan.
  • Obat-obatan Beberapa obat tertentu juga bisa menjadi penyebab kolesterol tinggi, terutama trigliserida dan membuat HDL menjadi rendah. Obat-obatan tersebut diantaranya : diuretik, thiazide, beta-blocker, estrogen, dan kortikosteroid.

Dampak Kolesterol Tinggi

Kolesterol yang terlalu tinggi dapat menyebabkan timbulkan penyakit yang berbahaya. Batas normal kolesterol dalam tubuh adalah 160–200 mg. Kadar kolesterol yang tinggi dapat diturunkan dengan simvastatin, tetapi simvastatin memiliki efek samping mempercepat timbulnya Katarak atau memperburuk Katarak bagi mereka yang sensitive terhadap obat ini, oleh karena itu sebaiknya gunakan Atorvastatin yang lebih sedikit efek sampingnya dan telah ada Generiknya pula. Seorang dokter menyarankan konsumsi bekatul akan sangat baik bagi kesehatan dan menurunkan kadar kolesterol. Sebenarnya Serat apapun (Oats, Sayur, Buah) akan mengikat sebagian lemak dan dibuang bersama BAB, tetapi yang lebih utama adalah pengaturan makanan (diet).

kadar kolesterol

Data kadar kolesterol

Diagnosis

Sebaiknya akan lebih baik melakukan pemeriksaan kadar kolesterol dalam darah jika seseorang mempunyai kelebihan berat badan, mempunyai tekanan darah tinggi, berpenyakit diabetes, atau yang memiliki penyakit lainnya. Baca juga informasi pengobatan tentang obat diabetes alami.

Diagnosis kadar kolesterol juga dianjurkan jika seseorang memiliki keluarga dekat yang menderita penyakit akibat kolesterol, atau keluarga dekat yang memiliki riwayat penyakit kardiovaskular pada usia dini.

Bagi mereka yang pernah terdiagnosis memiliki penyakit jantung koroner, stroke kecil, atau penyakit arteri perifer juga akan disarankan melakukan pemeriksaan ini.

Cara Mencegah atau menurunkan kolesterol tinggi

Pola makan yang teratur merupakan salah satu faktor yang bisa menghindari penyakit kolesterol tinggi. Kandungan lemak dalam makanan haruslah rendah. Cobalah ganti konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dengan buah-buahan dan sayur-sayuran, serta sereal gandum. Dengan begitu, kadar kolesterol dalam tubuh akan tetap rendah. Gaya hidup sehat juga bisa memberikan perubahan besar. Contohnya adalah dengan tidak merokok, tidak berlebihan meminum alkohol, serta rutin untuk selalu berolahraga.

Ada beberapa obat penurun kolesterol tinggi yang biasanya dokter resepkan diantaranya berupa statin, aspirin, niacin, dan ezetimibe. ( sumber : Alodokter.com )

Statin

Berguna untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dengan cara memblokir enzim dalam hati yang bertugas memproduksi kolesterol. Jika diresepkan oleh dokter, biasanya pasien tersebut akan mengonsumsi statin untuk seumur hidup. Sebab jika statin tidak diberikan, maka kadar kolesterol orang tersebut bisa kembali naik dan bisa meningkatkan risiko penyakit lain yang terkait seperti serangan jantung.

Jenis dari statin yang lainnya adalah simvastatin, atorvastatin (Lipitor), dan rosuvastatin (Crestor). Namun ada sebagian orang yang intoleran terhadap statin dan mengalami efek samping saat mengonsumsinya. Efek samping yang biasa muncul berupa masalah pada perut dan nyeri otot.

Aspirin

Pemberiannya tergantung pada umur dan faktor lainnya. Biasanya mereka yang masih berusia di bawah 16 tahun tidak diperbolehkan untuk mengonsumsinya. Dosis rendah aspirin juga bisa mencegah terbentuknya gumpalan darah.

Niacin

Biasanya akan diberikan pada penderita yang memiliki kadar trigliserida tinggi. Niacin adalah vitamin B yang ditemukan pada makanan maupun suplemen multivitamin. Dalam dosis tinggi yang diberikan lewat resep, niacin mampu menurunkan trigliserida dan meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL.

Namun penggunaan dosis tinggi juga bisa memunculkan efek samping berupa kulit menjadi kemerahan. Efek samping ini juga bisa dikurangi dengan menghindari konsumsi makanan pedas.

Niacin biasanya tidak akan diberikan pada mereka yang sedang mengalami sakit perut, sakit maag, gangguan pencernaan, atau mereka yang berisiko mengalami kondisi-kondisi tersebut. Pengguna niacin biasanya akan disarankan melakukan tes darah secara berkala untuk memastikan organ hati mereka berfungsi dengan baik.

Ezetimibe

Cara kerja didalam tubuh yaitu mampu memblokir penyerapan kolesterol dalam makanan di dalam usus untuk masuk ke dalam darah. Ezetimibe biasanya tidak seefektif statin, namun efek samping yang ditimbulkannya pun lebih kecil.

Penderita dapat mengonsumsi ezetimibe dan statin secara bersamaan jika kadar kolesterol tinggi mereka tidak cukup bisa diturunkan hanya dengan statin. Efek samping yang timbul dari kombinasi ini umumnya sama dengan yang muncul pada penggunaan statin saja, yaitu masalah pada perut atau nyeri pada otot.

Jelas terlihat bahwa obat-obatan yang berasal dari bahan kimia relatif menimbulkan efek samping yang merugikan kesehatan tubuh kita. Untuk itu, saran yang terbaik dari kami obat alternatif untuk menurunkan kolesterol tinggi yaitu dengan Undiabets dan Cumarhiz yang pasti aman juga tidak menimbulkan dampak negatif bagi Anda. Baca juga untuk obat herbal kencing manis yang kami sedikan disini. Silahkan buktikan sendiri khasiatnya, semoga bermanfaat. Wassalam..

This entry was posted in Pengobatan and tagged , , , . Bookmark the permalink.